Rabu, 04 Februari 2015

MISTERI RUMAH GURITA BANDUNG

Inilah Misteri Rumah Gurita yang Angker dan Misterius
     Bagi beberapa orang, RUMAH GURITA memang menjadi hal yang tidak asing. Karena sejatinya memang ada lokasi di Bandung yang bernama Rumah Gurita dan dikenal sebagai salah satu lokasi paling misterius dan angker di Bandung sana. Rumah Gurita memiliki berbagai mitos-mitos yang belum tentu benar atau salah.


Rupanya keunikan dan misterius Rumah Gurita akhirnya membuat Jose terinspirasi dan berniat mengadaptasinya dalam sebuah film layar lebar. Sembari menanti film itu rilis pada Halloween, 30 Oktober nanti, tak ada salahnya mencari tahu terlebih dahulu soal Rumah Gurita yuk! 
1. Mau Mencoba ke Sana?
Inilah Misteri Rumah Gurita yang Angker dan Misterius
Sama seperti berbagai kota lain di Indonesia, Bandung juga memiliki beberapa lokasi yang memang dipercaya angker dan mengerikan. Salah satu yang begitu tersohor adalah Rumah Gurita. Jika kamu berkunjung ke Bandung, kamu bisa menemukan Rumah Gurita di belakang hotel Grand Aquila.
Tak cukup sulit untuk menemukan Rumah Gurita. Karena bangunan itu terlihat cukup jelas dari jalan Pasteur di sebelah hotel Grand Aquila. Bahkan jika kamu menyeberang, sosok rumah tersohor itu begitu mudah terlihat. Untuk masuk ke sana, kamu bisa melewati jalan Sukadamai tak jauh sebelum hotel Aquila. Nanti kamu akan menemukan bangunan besar dengan kaca-kaca gelap yang besar, gambar wajah-wajah orang jaman dulu, kartu domino/remi yang dipajang dalam ukuran raksasa.
2. Ada Gurita Raksasa
Inilah Misteri Rumah Gurita yang Angker dan Misterius
Jika banyak orang yang penasaran dengan misteri Rumah Gurita, sepertinya warga yang tinggal di sekitar rumah itu justru sebaliknya. Memang sih di atas rumah itu ada sebuah patung gurita raksasa berwarna hitam yang akhirnya membuat rumah itu dijuluki Rumah Gurita.
Namun ketua RT di kawasan tersebut justru bercerita jika patung gurita yang ada di atas rumah itu sejatinya hanyalah dekorasi karena patung itu dipakai untuk tandon air. Di mana di dalam kepala gurita itu ada wadah untuk menampung air. Bentuk patung yang besar dengan tentakel yang menjulur ke mana-mana dan menutupi bagian atap rumah membuat berkesan mengerikan.
3. Gereja Sesat?
Inilah Misteri Rumah Gurita yang Angker dan Misterius
Karena begitu misterius, Rumah Gurita sempat dituding sebagai gereja iblis. Hal ini diketahui bahwa nomor Rumah Gurita adalah enam di mana sang pemilik memasang tiga angka enam dalam pola berbeda. Jika kamu tak tahu, tiga angka enam yakni 666 sudah sejak lama dianggap sebagai simbol iblis. Akhirnya berkembang mengenai rumah ini sebagai tempat pemujaan.
Beberapa rumor yang sempat berkembang adalah jika kamu ingin bergabung dengan sekte sesat ini maka jarimu akan ditusuk jarum untuk persembahan darah kepada setan. Lalu lagu yang digunakan adalah lagu-lagu heavy metal dan menggunakan kitab Anton Lavey, Satanic Bible. Seakan kurang, mereka yang melakukan pemujaan harus makan tubuh bayi dari klinik aborsi dan meminum darahnya.
Pertanyannya, apakah ada saksi mata yang mengikuti ritual sesat ini?
4. Misterius dan Seram
Inilah Misteri Rumah Gurita yang Angker dan Misterius
Dengan isu yang berhembus luas dari Rumah Gurita adalah sebagai tempat ritual sesat, sang ketua RT setempat justru tak tahu menahu karena dia hanya tahu bahwa bangunan itu merupakan tempat tinggal. Di mana ada orang yang memang menempati rumah gurita meskipun bukannya sang pemilik. Dikabarkan orang yang tinggal di sana adalah orang tua dan malas membuka pintu kepada tamu sehingga seolah-olah tampak tak berpenghuni.
Namun sang ketua RT justru punya cerita unik di mana sempat ada seseorang yang ingin mendaftar di gereja yang diakui di Rumah Gurita itu. Hal itu membuat ketua RT bingung karena baru kali ini tahu ada orang ingin beribadah harus mendaftar dulu. Karena banyaknya rumor dan pertanyaan, Rumah Gurita menjadi benar-benar misterius. Belum lagi bentuk bangunan yang seolah selalu tertutup dan warna tembok yang mengelupas membuat Rumah Gurita tampak angker.
5. Sekte Seks Bebas?
Inilah Misteri Rumah Gurita yang Angker dan Misterius
Karena banyaknya rumor tidak jelas tersebar di Rumah Gurita yakni sebagai lokasi ritual sesat dan sekte bebas, kepolisian sampai melakukan pemeriksaan. Yap, banyak rumor menyebutkan jika anggota pengikut ritual sesat di sana diwajibkan melakukan seks langsung di depan jemaat lainnya. Namun dari pemeriksaan kepolisian, mereka sama sekali tak menemukan fakta jika bangunan itu digunakan untuk sesat dan seks bebas.
Tudingan itu kabarnya sempat dibantah oleh rekan pemilik rumah yang menyebutkan tak ada aktivitas gereja sesat dan sekte seks bebas di rumah itu seperti tudingan banyak orang. Dia menjelaskan bahwa Rumah Gurita hanya dihuni tiga orang yang menjaga. Senada dengan ungkapan rekan pemilik rumah, beberapa tetangga yang sudah lama tinggal di dekat Rumah Gurita juga tak pernah menemukan kegiatan mencurigakan di sana.
6. Jadi Film
Inilah Misteri Rumah Gurita yang Angker dan Misterius
Lepas dari kebenaran atau mitos yang ada di Rumah Gurita, rupanya sisi angker rumah itu memang membuat Jose Poernomo tertarik. Bahkan tim produksi sudah menyelesaikan proses syuting pada 9 Juni silam. Berbeda dengan kisah gereja sesat dan sekte seks bebas yang dirumorkan terjadi di Rumah Gurita yang ada di Bandung, tampaknya cerita dalam film RUMAH GURITA bakal berbeda.
Dikisahkan, Selina (Shandy Aulia) adalah gadis dengan kemampuan indera keenam yang membuatnya dipandang aneh dan dikucilkan oleh teman, keluarga bahkan kekasihnya. Selina lalu pergi dan memutuskan tinggal di Rumah Gurita yang ada di Bandung. Di sana dia berkenalan dengan Rio (Boy William) tetangga rumahnya yang menemani Selina. Namun cepat atau lambat, Selina menyadari ada keanehan di rumah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar